HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO
IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I SELAMAT MEMBACA & SUKSES !! MENGUNGKAP SEGALA HAL YANG BERHUBUNGAN DENGAN SELEBRITIS, DIUNGKAP SETAJAM SILET, AHH NGGAK AHH, PISAU AJA, WADUH NGERI, BIASA-BIASA AJA DEHH...

Teleeettt!! Bukan Perawan dan Tidak Keluar Darah...

Jakarta - Bupati Garut Aceng Bachtiar tak nyenyak tidur malam-malam belakangan ini. Kabar dia menikahi Fani Oktora (18) tersiar luas, bahkan Baca Lagi ...

Tewas dalam Baku Tembak, Ratu Kecantikan Meksiko...

Mexico City, - Seorang ratu kecantikan Meksiko tewas dalam baku tembak antara tentara dan kelompok bersenjata yang diduga sebagai geng Baca Lagi ...

Adaaaja! Artis Ini Kaget Istrinya Cepat Hamil...

JAKARTA - Ekky Ryan Pradipta alias Ryan D' Masiv mendapatkan kejutan istimewa. Istrinya, SA Murtisari tengah berbadan dua. Ia terkejut dengan Baca Lagi ...

Kiki Amalia Gugat Cerai Markus Horison

Jakarta - Kali ini Kiki Amalia tidak bisa mengelak lagi soal kabar perceraiannya. Kiki terbukti telah menggugat cerai suaminya Baca Lagi ...

Orang Ini Ingin Bunuh Justin Bieber Justru karena...

ALBUQUERQUE - Seorang mantan narapidana penjara New Meksiko, Amerika Serikat (AS), ditangkap pihak berwenang, setelah dirinya bersama Baca Lagi ...

Kecelakaan! ... Saipul Jamil Tangisi Pemakaman Istrinya

Sabtu, 3 September 2011 | 20:59

Polisi: Mobil Saipul Jamil Kelebihan Beban

BANDUNG - Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang menewaskan istri artis Saipul Jamil, Virginia Anggraeni, Sabtu (3/9/2011).

Kepala Kepolisian Resor Kota Purwakarta Ajun Komisaris Besar Ujang Bachtiar mengungkapkan dugaan bahwa mobil Toyota Avanza merah hati yang ditumpangi kelebihan beban.

"Ada 10 orang di dalam mobil itu. Melaju kencang. Jadi, begitu oleng, kalau kelebihan beban seperti itu, bisa mengakibatkan kecelakaan. Mestinya kan tidak segitu muatan maksimumnya," ujar Ujang Bachtiar saat dihubungi Tribunnews.

Kelebihan beban itu pula yang bisa menjadi penyebab mobil oleng hingga menabrak pembatas jalan dan
pengemudi tidak bisa mengendalikannya.

Polisi masih menyelidiki kecelakaan tunggal ini. Mobil sudah dipinggirkan dan akan dibawa ke Mapolres Purwakarta.

Saipul Jamil Hilang Kendali Saat Mengemudi

PURWAKARTA - Istri artis Saipul Jamil, Virginia, tewas seketika setelah kendaraan yang dia tumpangi menabrak pembatas jalan Tol Cipularang di Kilometer 96+500 di jalur menuju Jakarta di daerah Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2011).

Saipul yang memegang kemudi diduga lalai sehingga kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan. Saipul dan Qory mengalami luka ringan, sementara tiga penumpang lainnya, yakni Hafiah, Imas, dan Arum, mengalami luka berat. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Efarina Etaham.

Sudirman, salah satu sopir ambulans rumah sakit tersebut, mengatakan, para korban dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 10.30. Mereka adalah penumpang Toyota Avanza B 1843 UFU yang dikendarai Saipul Jamil.

Kepala Kepolisian Resor Purwakarta Ajun Komisaris Besar Bahtiar Ujang Permana mengatakan, sopir kehilangan kendali saat melaju di jalur lurus daerah tersebut. Istri Saipul, Virginia, meninggal seketika di lokasi kejadian.

Kronologi Kecelakaan Saipul Jamil

PURWAKARTA - Nasib naas menimpa artis Saipul Jamil. Mobil yang ditumpanginya bersama keluarga mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipularang, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2011). Istrinya, Virginia Anggraeni, yang baru dinikahinya pada 3 Maret 2011 lalu, tewas seketika.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, Sabtu, Saipul mengendarai mobil Toyota Avanza bewarna merah hati dengan nomor polisi B 1843 UFU, hendak menuju Jakarta. Saipul dan keluarga besarnya baru saja mengunjungi orangtua Virginia di Bandung dalam rangka hari raya Idul Fitri.

Kepala Kepolisian Resor Kota Purwakarta Ajun Komisaris Besar Ujang Bachtiar mengungkapkan, mobil itu ditumpangi 10 orang. Virginia duduk di sisi kanan, di baris tengah, persis di belakang Saipul. Sekitar pukul 10.00, mobil Saipul melintas di Kilometer 96+500, di daerah Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purwakarta Ajun Komisaris Sudewo mengutarakan, tiba-tiba kendaraan oleng ke kanan, membentur pembatas jalan tol. "Mobil terseret 30 meter dengan posisi roda kiri di atas," kata Sudewo.

Sementara itu, ketika diwawancarai Radio Elshinta, Saipul menuturkan, saat kejadian tiba-tiba ia merasa ada angin yang mengempas mobilnya ke kanan. Ia hilang kendali. Mobil membentur pembatas jalan tol dan terguling. Sisi kanan mobil tampak ringsek. Pintu tengah mobil di sisi kanan nyaris copot.

Istri Saiful Jamil, Virginia, yang duduk di sisi kanan, tewas seketika. Sementara itu, tiga penumpang lainnya, yakni Hafiah, Imas Irma, dan Arum Suharti, mengalami luka berat. Adapun Saiful beserta Qory mengalami luka ringan.

Kondisi jalan tol yang lurus dengan tanjakan dan turunan yang tak terlalu curam di daerah perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Bandung Barat itu sering kali dimanfaatkan pengemudi untuk memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi. Faktor kelalaian pengemudi dan kondisi kelaikan kendaraan menjadi satu dari sekian sebab utama kecelakaan.


Saat Pergi, Istri Saipul Pilih Busana Putih

CIMAHI - Jenazah Virginia Anggaraeni, istri artis Saipul Jamil, yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang, akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2011).

"Dimakamkan di sana karena pihak keluarga sebelumnya pun dimakamkan di sana," kata Sukaesih, tante dari Virginia, saat ditemui wartawan di rumah duka di Kampung Ubuk Muhammad Yamin RT 2 RW 16 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Egi, sapaan akrab Virginia Anggraeni, meninggal dunia di Tol Cipularang setelah mengunjungi rumah orangtuanya untuk bersilaturahim.

Menurut Sukaesih, dia sama sekali tidak mendapatkan firasat bahwa Egi akan pergi secepat itu. Hanya, Egi sempat buru-buru pamit kepadanya saat datang ke rumahnya karena Saipul telah menunggu di rumah orangtua Egi.

"Pihak keluarga dapat kabar mengenai meninggalnya Egi dari salah seorang tetangga yang bekerja sebagai petugas Patroli Tol Cipularang. Dia langsung memberi tahu kami, pihak keluarga," ujarnya.

Di mata keluarga, Egi dikenal sebagai anak yang baik dan mudah bergaul. Setelah menikah dengan pedangdut Saipul Jamil, Egi sama sekali tidak menunjukkan perubahan sikap atau menjadi jumawa. Egi masih tetap sayang keluarga dan rendah hati.

Sementara itu, Yanti, sepupunya, mengaku sempat mendapatkan firasat aneh sebelum mendapatkan kabar meninggalnya Egi. Pasalnya, Egi yang tidak biasa memakai pakaian putih mendadak membalut tubuhnya dengan busana serba putih sewaktu pergi meninggalkan rumah.

"Saat di mobil, Egi duduk bersebelahan dengan suaminya, Ipul yang menjadi sopir. Dalam mobil Toyota Avanza itu terdapat 11 orang. Rencananya, mereka akan pergi ke Serang, Banten, ke rumah saudara Ipul," ujarnya.

Egi datang ke rumah orangtuanya di Cimahi pada Lebaran kedua. Egi merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Rudi Hardianto dan Ati Sudiarti.

Seperti diberitakan, Virginia Anggraeni meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Tol Cipularang Km 97 ke arah Jakarta, pukul 09.45. Kini, jenazah masih dalam perjalanan menuju rumah duka di Cimahi dari Rumah Sakit Evalina Etaham, Kabupaten Purwakarta.

Jenazah Istri Saipul Dibawa ke Cimahi

PURWAKARTA - Jenazah Virginia Anggraini (23), istri artis Saipul Jamil, Sabtu (3/9/2011) sore ini, dibawa ke rumah ibunya di Baros, Cimahi, Bandung untuk dimakamkan.

Virginia tewas setelah mobil Avanza berwarna merah maron B 1843 UFU yang dikemudikan suaminya, Saipul Jamil, membentur batas jalan tol di KM 96+500 arah Jakarta diDesa Gununghejo, Kecamatan Darangdan, Kab Purwakarta, pukul 10.10. Jenazah Virginia sempat dibawa RS Efarina Etaham, Purwakarta bersama korban lainnya.

Tiga orang luka berat dan satu orang luka ringan hingga kini masih dirawat di RS Efarina Etaham. Saipul Jamil sendiri selamat dan turut mengantarkan jenazah istrinya ke Bandung.

Petugas Unit Kecelakaan Kepolisian Resor Purwakarta Bripka Ade Mash yang ditemui di rumah sakit mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dengan saksi, pengemudi avanza terkejut ada bus yang dikira akan menyalip dari sisi kiri.

Pengemudi kemudian membuang stir ke kanan, namun kendaraan oleng dan membentur pembatas jalan tol tepat di tengah kendaraan. Virginia yang duduk di belakang pengemudi diduga terempas ke pembatas jalan. Kepala Virginia sisi kanan terluka parah.

Samsul, kakak Saipul yang ditemui di rumah sakit menuturkan hal serupa. Pada saat kejadian Samsul duduk di depan di samping Saipul yang menyetir mobil. Ia juga memangku anaknya. Namun Samsul tidak terluka.

"Kami lagi suka cita, mau ziarah ke makam orang tua di Garut setelah nginap dua hari di Bandung," kata Saamsul.

Menurut Samsul, rombongan berangkat dari kediaman orang tua Virgina sekitar pukul 09.00 pagi tadi. Saipul menyetir, Samsul duduk di depan di samping Saipul memangku anaknya. Di bagian tengah duduk 3 orang, yakni Virginia di belakang sopir, keponakan Samsul dan istri Samsul di samping Virginia. Di belakang duduk 4 orang saudaranya yang lain.

"Kami senang, bernyanyi-nyanyi di jalan," kata dia. Namun dalam perjalanan, ada bus yang mengambil bahu jalan dari sisi kiri, ada angkut dari arah kiri, kendaraan sempat zigzag, lalu menghantam tembok pembatas, terserat sekitar lima meter, kemudian mental kiri dan terbalik. Virginia meninggal di tempat.

Saamsul mengatakan, kondisi Saippul sangat fit. "Dia menangis terus dan terpukul atas kejadian ini," kata Saamsul.

Kondisi jalan juga bagus. Kecepatan kendaraan cukup tinggi, namun Samsul tidak tahu berapa km/jam kecepatan kendaraan. "Cukup Tinggi, kata dia.

Jenazah Virginia Anggraeni Dishalatkan

CIMAHI - Jenazah istri pedangdut Saipul Jamil, Virginia Anggraeni atau Egi yang tewas dalam kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang Km 97, dishalatkan keluarga di Masjid Jami Mathla'ul Anwar, Cimahi, Baros, Bandung, Jawa Barat.

Di masjid yang tak begitu jauh dari kediaman orangtua Virginia di Jl. Muhamad Yamin RT02/RW16, Desa Baros, Cimahi Tengah, jenazah Virginia dishalatkan oleh seluruh keluarga.

Saipul dengan wajah sembab bersama beberapa anggota keluarganya, ikut memanggul keranda jenazah istrinya menuju mobil jenazah untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Baros.

Saipul Jamil Tangisi Pemakaman Istrinya

CIMAHI - Pedangdut Saipul Jamil, tak kuasa untuk menahan lelehan air matanya ketika berjalan menuju persitirahatan terakhir Virginia Anggraeni di Tempat Pemakaman Umum Baros, Cimahi, Badung, Jawa Barat, Sabtu ( 3/9/2011 ).

Dari pantauan Kompas.com, beberapa kerabat berusaha menenangkan Saipul yang tak henti-hentinya menangis sambil berjalan ke arah liang kubur tempat Virginia akan dimakamkan.

Virginia atau akrab Egi tewas dalam kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang Km 97, di sekitar Desa Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu ( 3/9/2011 ).


sumber : kompas

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar